Thursday, March 15, 2012

Average True Range (ATR)

Average True Range (ATR) ini diperkenalkan oleh Welles Wilder didalam bukunya, New Concepts in Technical Systems, yang di tujukan untuk mengukur volatilitas sebuah chart untuk itu Wilder merancang indikator ATR ini dengan komoditas dan harga harian. Average True Range merupakan rata-rata dari sejumlah True Range. 
Formula Indicator ATR periode 1 berarti True Range pada periode tersebut. ATR periode 14 berarti rata-rata 14 True Range periode terakhir.Begitu juga dengan periode 3, 4, 5, dst. Jika kita ingin menggunakan indicator ATR ini sangat baik untuk mengukur atau menghitung: Jarak level tertinggi hari ini sampai level terendah hari ini, Jarak penutupan kemarin sampai level tertinggi hari ini dan Jarak penutupan kemarin sampai level terendah hari ini. dibawah ini dapat kita lihat contoh untuk momen open posisi.

itulah sedikit tentang indicator  Average True Range (ATR) jika ingin menggunakan indicator ini silahkan klik pada bagian navigator meta trader anda dan cari di indicator, selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment